Kisah Sukses Perjalanan Hidup Orang Terkaya Di Dunia | Bill Gates


Hello gaessss, , , ,  mendengar kata kaya pasti lo juga menginginkannya kan? Siapa sih yang ndak mau kaya, gue aja mau kog. Tapi gue bingung mau kaya kek mana caranya.

Yaaa walaupun gak bisa kaya tapi setidaknya bisa menirukan cara berpikir mereka melalui sekelumit kisah, pengalaman serta usaha yang pernah mereka lakukan.

Setiap orang pasti punya sisi positif dan negatifnya, dari kisah yang akan di bahas kali ini gue ambil sisi positifnya gaes, untuk bisa menjadikan motivasi hidup biar lebih luas wawasan nya.

Sebelum kita mulai berkelana menyelami kehidupan gates, ada baiknya kita ingat dulu kata-kata gates berikut, "kalau kamu di lahirkan dalam keadaan miskin itu bukan salahmu, tapi kalau kamu mati dalam keadaan miskin itu salahmu", makjleb.

Cekidot dot dot doootttt   . . .

Bilgates adalah orang terkaya di dunia dari tahun 1995-2007 nomor satu menurut forbes. Pemilik microsoft ini memulai usahanya sejak masih usia belia. Artinya dia punya bakat menjadi orang kaya pada umumnya ea. . .

Biodata singkat Bill Gates :


Add caption


Beliau lahir pada tanggal 28 oktober 1955 di seattle, Washington Amerikah serikat gaes, beragama katolik roma, yang di lahirkan dari seorang ayah bernama William H. Gates Sr. Dan ibunya bernama Marry Maxwell Gates.

Bill Gates mempunyai pasangan hidup bernama Melinda Gates yang katanya kelahiran 1994, berarti seumuran gue dong. Waah pasti enak ya punya kekasih yang begitu belia, itulah resiko orang kaya.😨😱

Terhitung kekayaan bersih U$79 miliar atau setara dengan triliunan rupiah yang gue sendiri gak bisa ngitungnya 😰 wkwkwkwk pada tahun 2015 lalu, lo pasti bisa bayangin kan gaes, kalo lo punya uang sebanyak itu lo mau ngapain???

Gates memang terlahir dari keluarga menengah ke atas, yang ayahnya adalah seorang pengacara ternama dan ibunya menjabat sebagai dewan direktur sebuah lembaga perusahaan. Mungkin Gates sukses merupakan faktor keturunan ya???

Eitsss tunggu dulu . . . Walaupun dia terlahir dari keluarga kaya jangan sampai menjadi penyebab lo menyerah di setiap usaha lo karena lo bukan terlahir dari orang kaya. Banyak kog kisah suskses lainnya yang mereka terlahir dari keluarga kelas bawah.

Waktu dia masih kecil sekitar umur 13 tahunan kalo gak salah dia sudah hobi mengotak-atik kompiuter. Atau istilahnya bahasa pemrograman kalau istilah kerennya programer.😁

Waktu di sekolahnya ada mother club membeli teletype dan beberapa komputer general electric (GE), hah mother club??? Apaan itu, klub Emak-Emak kali  wkwkkwwk ah sudah-sudah, setelah Gates tau dia mulai tertarik ia sangat menyukai komputer, dari sinilah awal karir gates.

Awal karir :

Ia tertarik dengan kemampuan mesin tersebut mengeksekusi kode perangkat lunak dengan sempurna dan Gates menulis program komputer pertamanya di sini menggunakan bahasa pemrograman BASIC. Ketika ia mengenang masa-masa itu ia mengatakan, " ada sesuatu yang pas dengan mesin itu".

Dari sana ia mempelajari system komponen kompoter lainnya, termasuk sistem minikomputer DEC PDP, khususnya PDP-10 yang dimiliki oleh Computer Center Corporation (CCC). Kayak tau tau aja wkwwkwkw.

Penggunaan komputer PDP-10 ini dibatasi waktu. Gates bersama beberapa temannya seperti Paul Allen, Ric Welland, dan Kent Evans, memutuskan untuk mengeksploitasi sebuah bug pada sistem operasi untuk memperoleh waktu tambahan penggunaan komputer.Namun mereka tertangkap tangan dan akhirnya dilarang oleh CCC untuk mengakses sistem itu selama musim panas. Yaaah kasian ya.

Menjelang akhir musim hukuman yang diterima eeeh malah CCC meminta ke empat anak tersebut untuk menemukan bug lain yang ada di komputer, dengan imbalan tambahan waktu penggunaan komputer.

Pada tahun berikutnya sebuah perusahaan mengerjakan ke empat anak tersebut untuk menulis program pembayaran gaji, dalam bahasa cobol, dan memberikan royalti untuk penjualan program tersebut.

Pada usia 17 gates bersama allen mendirikan traf-o-data yang fokus pada system lalu lintas data yang berbasis prosesor intel 8008.

Gates lulus dari lakeside school pada tahun 1973 dengan nilai yang sangat membanggakan, yang akhirnya dengan nilai itu ia di terima di harvard college dimana ia bertemu dengan steve ballmer yang kelak menggantikan Ceo di microsoft.

Pada tahun kedua Gates merancang sebuah algoritma untuk penyortiran panekuk yang belum terpecahkan gaes, sebagai solusi atas satu dari serangkaian masalah yang belum terpecahkan dalam kelas kombinatorika.

Akhirnya solusi gates mampu memegang rekor yang menjadikan solusi tercepat selama 30 tahun yang mengalahkan rekor sebelumnya, akhirnya solusi gates di resmikan dan bekerja sama dengan ilmuwan komputer harvard. rekor yang membanggakan bukan???

Selama di harvard Gates tidak bisa menjalani belajar tetap, karena dia lebih fokus ke komputer, Gates masih sering berkomunikasi dengan Allen, dan ia bergabung dengannya di Honeywell pada musim panas 1974.

Pada tahun berikutnya, MITS Altair 8800 berbasis CPU Intel 8080 diluncurkan, dan Gates dan Allen melihat peluncurannya sebagai kesempatan untuk mendirikan perusahaan perangkat lunak komputer sendiri.

Ia telah membicarakan keputusan ini bersama orang tuanya yang sangat mendukungnya setelah mereka melihat antusiasme Gates untuk mendirikan perusahaan. Mantab Jiwa kan??? Nah loh ini awal berdirinya micro-soft.

Itulah perjuangan saudara Gates yang akhirnya menjadikannya orang terkaya selama 14 tahun berturut-turut. Tapi apakah selama 14 tahun gates hanya mendalami bisnis satu saja? Ow ternyata tidak.

Dibalik kesuksesan Gates ternyata mempunyai percobaan baru di bidang lain untuk mengembangkam usahany, Tapi bukan kesuksesan yang menemaninya tapi kegagalan.

Berikut ini beberapa Kegagalan yang Pernah di alami Gates selama menjalankan bisnisnya : 

Pada tahun 1998-2001 Gates meluncurkan auto PC untuk merevolusi hiburan dalam mobil. Tapi dalam mobil sudah dilengkapi berbagai CD player, GPS dan sebagainya akhirnya prkduknya tidak di minati.

Pada 1995-1996 Gates meluncurkan program BoB, namun sayangnya program tersebut membutuhkan waktu lebih banyak dari kinerja kebanyakan komputer saat ini, akhirnya pasar tidak menerima.

Pada tahun 1991 Gates Merancang program cairo, dan setelah menghabiskan banyak uang dan waktu akhirnya programnya di bubarkan.

Gates membuat toko musik online bernama MSN pada 20014 tapi akhirnya gagal, dan membuatnya lagi pada tahun 2006 berganti nama menjadi Urge Namun sayang pemirsa, gagal lagi.

Program Origami/UMPC yang di rilis pada 2006 juga tidak laku di pasaran.

Pengembangan Program OS/2 pada 1987-2006 akhirnya batal juga.

Demikianlah berbagai macam kegagalan yang pernah menyapa gates dalam kehidupan bisnisnya.

Adapun hikmah yang dapat kita petik :

Bill Gates menunjukkan, orang yang berkali kali gagal namun mampu menjadi orang terkaya di dunia.

Gagal dan sukses kadang berjalan secara pararel, kita bisa mengalami kegagalan dan kesuksesan dalam waktu yang sama.

Yang menjadikan Gates orang terkaya di dunia bukan berarti tidak pernah mengalami kegagalan gaes, Ia juga mengalami banyak kegagalan, tapi di iringi juga banyak keberhasilan dalam bidang lain.

Jika kita menumppukan penghasilan hanya dalam satu bidang, maka ketika kita gagal habislah kita.

Seorang pegawai yang hanya mengandalkan satu penghasilannya hanya dari pekerjaannya, maka ketika dia di pecat pasti akan bingung.

Begitu juga seorang pengusaha yang hanya mengandalkan satu usaha di suatu waktu usaha tersebut mengalami kebangkrutan pasti akan kolap.

Jadi intinya, mulailah dari sekarang dengan memperbanyak usaha, untuk mendapatkan penghasilan. Kata terakhir dari gue JANGAN PERNAH TAKUT GAGAL, KARENA ITU PROSES.

okelah kalo begitu. Gue akhiri cerita singkat ini, semoga bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Jangan lupa tinggalkan komentar dan juga JANGAN LUPA BAHAGI 👌😰😱😨👍.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.