Siapa Pendiri Google?


Siapakah yang berada di balik perusahaan semegah dan sebesar Google? Yuk kita cari tau, sebelum mengenal lebih dekat siapa yang mendirikan google alangkah baiknya aku bicarakan lebih dulu apa itu google.



Google adalah search engine atau di sebut mesin pencari telusur internet yang paling nomor satu di dunia saat ini.

Tidak di elakkan lagi, semua orang yang paham internet pasti akan menggunakan search engine google untuk mencari data dan informasi penting.

Nah, dari situ kita pasti penasaran kan? Aku sendiri juga penasaran siapa sosok yang menciptakan teknologi secanggih ini, apalagi lo. Jadi sama kan. 😰😱

Dengan adanya google kita semua dapat mencari informasi yang kita perlukan, entah itu berita, tutorial, fim, game dan lain sebagainya dari yang penting sampai nggak penting semuanya tersedia.

To the point aja, pendirinya adalah Bapak Larry Page dan Sergy Brin, dua orang ini yang pertama kalai menciptakan mesin pencari Google.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih menjadi mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan.

Mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Pernyataan misinya adalah "mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang",[8] dan slogan tidak resminya adalah "Don't be evil".[9][10] Pada tahun 2006, kantor pusat Google pindah ke Mountain View, California.

Slogan don't be evil adalah slogan yang paling keren menurut gue, kalo gue yang mengartikan sih artinya jangan jahat, tapi entah apa arti sebenarnya gue gak tau. Ngoahahahah. Secara gue bukan ahli bahasa inggris.

Siapa Larry Page?

Lawrence Edward "Larry" Page lahir di Lansing, Michigan, 26 Maret 1973, anak dari Carl page sebagai ayah dan ibunya bernama Gloria adalah salah satu pendiri dari mesin pencari internet Google bersama Sergey Brin.



Karir larry page berawal ketika menjadi seorang siswa di program Ph.D. ilmu komputer Universitas Stanford, Page bertemu Sergey Brin. Pada awalnya mereka merasa tidak cocok.

Ya begitulah cinta, mungkin dari ketidak cocokan akan menjadikan hubungan yang lebih intens, lebih awet dan harmonis dan tahan lama. Berbeda dengan hubungan yang baik pada awalnya kebanyakan akan berantakan di ending, sory gue curhat. 😨😪😰

Justru dari ketidak cocokan ini malah membawa keduanya memiliki apa yang belum pernah mereka miliki sebelumnya, bayangkan saja kekayaan page menurut Forbes, Page mempunyai perkiraan kekayaan bersih sebesar AS$12,8 miliar.

Membuatnya orang nomor 27 terkaya di dunia (satu tempat di belakang pendiri lain Google, Sergey Brin). Pada September 2005 dia dan pendiri Google lainnya, Sergey Brin, membeli sebuah pesawat penumpang yang sangat besar, sebuah Boeing 767, untuk penggunaan pribadi mereka.

Bagaimana? mantab kan, kalo lo punya kekayaan sebanyak itu lo bakal apain? Buat bantal, buat renang apa buat apa aja terserah lo itu kan uang uang lo. Wkwkw eitss, itu andaikan saja, tapi lo bisa mewujudkannya gaes. Di dunia ini gak ada yang mustahil selagi kamu MAU, iyaa kamu.

Itu uang segitu cara dapetinnya gimana? Emang lu pikir ngepet, nyembah kayu matu yang udah ratusan tahun. Ngoahahah. Lu perlu inget bahwa mereka mendapat kekayaan sebanyak itu nggak cuma angkong-angkong kaki, tapi kerja keraslah yang membuat mereka mengumpulkan uang sebanyak gitu.

Mari kita simak jungkir balik si Larry Page dalam membangun bisnisnya ini, siapa tau kita dapat inspirasi dan kita, iya kita, lo dan gue,!!! bisa mewujudkannya dalam dunia kita masing-masing, Semoga Gaes. Kita saling mendoakan saja yaaa.

Perjalanan Karir Larry Page

Yeah, sebelum semua kesuksesan ini diraih, 2 pendiri Google ini pernah ditolak saat berencana menjual Google kepada AltaVista, Yahoo! Dan Excite. Hal tersebut yang menjadi keputusan mereka untuk mengembangkan google dan meninggalkan bangku kuliah. Setelah 5 tahun, google sudah mengalahkan 3 perusahaan yang menolaknya.

Ketika seseorang punya sebuah usaha atau produk, lalu di tawarkan kepada orang lain, namun justru orang itu menolaknya mentah-mentah , ini yang harus di pikirkan dari keduanya. Akhirnya mereka mengembangkan sendiri.

Ini bisa kita contoh, andaikan kita punya skill, produk atau apapun itu kita harusnya mengembangkannya sendiri walaupun banyak pesaingnya, dengan banyaknya pesaing sebuah bisnis nggak akan kalah, malah akan melaju pesat jika di balut dengan inovasi dan variasi.

Walaupun Larry Page dan Sergey Brin sadar bahwa search engine mereka banyak pesaingnya dengan kerja keras dan tanpa kenal lelah membuat inovasi dan variasi di perusahaanny akhirnya mampu membuktikan menjadi perusahaan terunggul saat ini.

Sejak kecil memang Larry Page kamarnya di penuhi dengan komputer dan majalah penting tentang teknologi. Dari sini kita bisa liat bahwa Larry memang punya minat dan skill dalam dunia teknologi sejak kecil.

Tapi skill tersebut tidak akan ada apa-apanya bila hanya di biarkan saja tanpa di kelola sekeras mungkin, kalau lo punya skill entah apapun itu jangan biarkan mengeras menjadi batu dan karatan, siapa tau dengan skill yang lo punya lo bisa sukses di masa depan gays.

Ada tiga hal yang paling penting dari Larry Page dan Sergey Brind yang dapat kita jadikan Semangat menjalankan bisnis. Berikut ini poin pentingnya :

1. Siap mengorbankan hal penting.

Dalam berbisnis pasti ada halangan dan rintangan gaes, bahkan tantangan pun sesekali berada di depan kita sedang menunggu. Disini kekuatan dan tkad kita sedang di uji.

Ketika sebuah usaha ada hambatan pasti disitu akan ada pilihan, pilihan itu antara maju tapi berkorban apa tetap bertahan dengan keadaan sekarang. Begitu juga dari dua tokoh di atas, Larry Page dan Sergey Brind.

Mereka di berkorban untuk cuti sejenak bahasa halusnya, kalau bahasa kasarnya mereka menghentikan kuliahnya demi mengerjakan mega proyek yang sedang mereka temukan.

Bayangkan jika lo kuliah di biayai oran tua, mereka menaruh harapan besar kepadamu tapi kamu berhenti di tengah jalan, apa yang bakal mereka rasakan? Sakit gays sakittt.

Begitu juag Larry dan sergey, tapi kenapa mereka mau meninggalkan kuliahnya? Kalau itu menyakitkan kedua orang tua? Jawabannya adalah KARENA MEREKA MAMPU UNTUK MMBUKTIKAN KESUKSESAN.

Begitulah yang terjadi, setelah keluar dari kampus, mereka akhirnya menyewa garasi untuk di jadikannya kantor mereka. Selang waktu berjalan usaha mereka menemukan jalan buntu, dan KEGAGALAN.

Tapi apakah mereka akan berputus asa? Jawabannya adalah Tidak!!!. Sebab mereka telah menentukan jalan hidup mereka yang meninggalkan bangku kuliah.

Akhirnya mau gak mau harus bekerja lebih keras lagi, harus mampu membuktikan bahwa mereka akan berhasil di tengah-tengah asa yang menerkam.  Seharusnya begitu. Komitmen atas dasar pilihan yang di tentukan adalah tanggung jawab yang harus di penuhi.

Setiap usaha pasti akan menemukan jalan buntu, hambatan bahkan hal-hal yang tidak kita duga gays, justru dengan adanya masalah seperti itu kita akan bisa lebih maju lagi seperti apa yang di buktikan Larry dan Sergy.

Bisa lihat kan hasilnya sekarang setelah mereka mengorbankan apa yang orang tua idamkan tapi mampu memberikan lebih dari apa yang orang tua harapakan.

Perjuangan memang tidak setahun dua tahun, tapi butuh waktu dan seberapa keras lo ngeluarin tenaga buat memperjuangkannya. Remember it gays !!!

2. Terus Berinovasi.

Setelah Larry dan Sergy sukses seperti sekarang dalam mengelola perusahaannya apakah akan diam dan menikmati hasilnya? No!!! Sikap mereka adalah Tidak Mudah Puas.

Dengan kesuksesan yang mereka raih kepuasan terhadap hasil yang di dapatkan setelah bekerja keras membuat mereka semakin kurang puas.

Artinya bila kamu ingin usahamu tetap dalam kondisi baik jangan lah cepat, karena sikap itu yang akan membunuhmu suatu saat nanti.

Contoh Larry dan Sergy, mereka terus mengembangkan perusahaannya dalam berbagai bidang. Mereka membeli youtube, menciptakan maps, dan banyak sekali produk-produk google yang telah di ciptakan.

Bukan hanya search engine, tapi banyak sekali aplikasi yang tertanam di ponsel lo yang merupakan besutan google.

Jadi intinya, janga cepat puas terhadap hasil yang lo dapetin selama ini. Tidak cepat puas bukan berarti serakah. Aaah, lo pasti bisa ngartiin sendiri deh.

3. Kembangkan Imajinasi

Lo liat kan pemilik google tidak memakan uangnya sendiri? Tapi mereka berbagi lahan pekerjaan yang memberikan banyak manfaat bagi semua orang, seperti slogannya.

Google memberikan inovasi seperti google adsensi, yaps yang bisa menghasilkan uang bagi semua orang yang mau memperjuangkannya. Bagi pembaca dari search engine google bisa dapat uang kog bisa, lo cari tau sendiri gays.

Imajinasi google adalah orang tidak berpikir menciptakan search engine yang mengurutkan berdasarkan kepopulerannya.

Google lahir sebesar dengan imajinasi-imajinasi yang mungkin orang tidak dapat melakukannya, dengan menginput data-data yang ada dan dapat di lihat semua orang akhirnya google mampu menciptakan search engine seperti sekarang. .. . . Capek gaysssssssss

Ya udah . . .akhirnya kelar juga jabarin ke lo semua tentang apa yang ada di pikiran gue. Semoga tulisan ini dapat meresap ke pikiran lo dan menghasilkan imajinasi-imajinasi yang lo dapat mewujudkannya kelak, atau  , entah kapan.

Kalao orang lain bisa kenapa kita tidak, jawabannya adalah , MAU APA TIDAK. kerja keras, tanpa kenal lelah, dan mengerjakan suatu keputusan dengan totalitas, artinya bila lo udah terjun ke pilihanmu  ya lo tekuni, jangan mlenca mlence.

Ingat kesuksesan tidak akan datang secara instan, perangilah, lawanlah apapun yang menghalangi jalanmu untuk sukses. Karena yang menentukan keseksesanmu bukan orang lain melainkan dirimu sendiri.

Dont keep smile and jangan lupa bahagia.
Tinggalkan komen 😰😪😘😘😘

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.