CARA AMPUH BERHENTI MEROKOK

Kamu pasti pernah berfikir apabila seorang yang kecanduan rokok pasti akan sangat sulit untuk di hilangkan. saya pun juga begitu, saya memang seorang pecandu rokok yang sangat akut, tapi argumen tentang seorang yang berhenti merokok itu sulit akhirnya saya patahkan juga.

Mungkin setiap orang sangat berbeda-beda gaya hidupnya, ada yang menganggap bahwa merokok itu tidak lah mempengaruhi aktivitas keseharian, namun lama-kelamaan pasti akan berpengaruh juga.

Mungkin saat ini untuk merokok pun tidaklah mengganggu kantong saku kita, tapi bila kita beerfikir lebih jernih lagi, andaikan uang rokok itu bisa dimaafatka untuk hal lain yang lebih bermanfaat kenapa tidak?

Nah bagi kamu yang mungkin saat ini sedang mencari artikel tentang bagaimna caranya berhenti dari kecanduan merokok saya akan memberikan trik ampuh untuk mengatasinya.



BERIKUT TRIK AMPUH BERHENTI MEROKOK :

A. Pertama kamu harus mengumpulkan niat, yaitu niat dengan sebuah tujuan uang merokok lebih baik dimanfaatkan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat lagi. 

B. Kalau kamu benar-benar ingin berhenti merokok lakukan lah dengan sedikit menguranginya, artinya kamu enggak langsung berhenti dalam sekali waktu. Contoh jika kamu biasanya sehari merokok dua bungkus kurangilah dengan merokok satu bungkus, caranya jika mulutmu sudah mulai kecut gantilah dengan permen karet. lakukan hal itu berulangkali. Insya Alloh kamu dapat menguranginya dalam satu hari menjadi satu bungkus, lakukan hal itu hingga kamu benar-benar tidak punya rasa ingin merokok lagi.

C. Cara ketiga dalam upaya berhenti merokok adalah jangan biarkan dirimu menganggur. karena semakin banyk dirimu menganggur pasti akan semakin besar peluangmu untuk merokok lebih banyak lagi.

D. Cara berikutnya adalah  buatlah kondisi fikiran dan hatimu setenang mungkin, karena faktor utama penyebab merokok adalah kondisi hati dan fikiran yang kacau, itu adalah pengalaman pribadi.

E. Pikirkan baik-baik berikut ini "Barangsiapa yang menghisap barang beracun sampai ajal menjemput maka Alloh melaknatinya, dan barang siapa suka dengan suatu yang berlebih(pemborosan; membeli rokok termasuk pemborosan) maka dia adalah temannya syaiton."

Bagaimana? masih ingin tetap merokok? itu adalah pilihan hidup. yang mau berhenti adalah sebuah pilihan yang masih tetap merokok juga adalah sebuah pilihan. Jadi penting atau tidaknya masadepan kita kita sendirilah yang merasakannya.

Semoga kita tetap selalu dalam pilihan hidup yang baik. Cara diatas memang tidak cocok bagi semua orang, karena setiap orang punya hidup yang berbeda-beda seperti saya utarakan diatas tadi.

Setidaknya cara diatas dapat menambah wawasan kita bahwa di dunia ini enggak ada yang enggak mungkin, maksud saya orang merokok atau apapun itu segala bentuk kecanduan pasti bisa di obati.

Entah itu Tuhan yang mengingatkan ataupun atas kesadaran jiwa masing-masing. Sekian dulu tips ampuh untuk berhenti merokok yang dapat saya bagikan semoga berfaedah.

Jangan lupa tinggalkan komentar atau pendapat kalian agar kita bisa menambah wawasan baru lainnya seputar tentang merokok.

BACA JUGA : CARA CEPAT MENGHILANGKAN PANU

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.