10 Fakta Tentang Albert Einstein Yang Jarang Diketahui Publik

FaktaLeaks - Seorang fisikawan abad 20 yang paling berpengaruh, Albert Einstein adalah salah satu ilmuwan sains modern yang paling populer. Meskipun kebanyakan dari kita tidak begitu mengerti dengan karya ilmiah Albert Einstein namun para ilmuwan dari seluruh dunia telah menggunakan teori-teorinya untuk mengembangkan teknologi yang dinikmati oleh semua umat manusia. Berikut adalah 10 Fakta Tentang Albert Einstein.

1. Einstein tidak pernah gagal dalam menyelesaikan soal matematika. Sebenarnya, pada usia lima belas tahun dia sudah menguasai kalkulus diferensial dan integral.

Image: http://www.snopes.com/college/homework/unsolvable.asp

2. Ketika ditanya, apa itu kecepatan suara, Albert Einstein menjawab, Maaf! Saya tidak pernah berkeinginan untuk mengingatkan sesuatu yang seharusnya jawaban itu dapat dengan mudah Anda temukan dalam sebuah buku.

Image: http://www.skeptic.com/eskeptic/06-01-05/

3. Foto Albert Einstein yang terkenal saat menjulurkan lidahnya diambil pada akhir acara perayaan ulang tahunnya yang ke 72. Seorang fotografer mencoba membujuknya untuk tersenyum didepan kamera, namun setelah beberapa kali tersenyum, Einstein menjulurkan lidahnya.

Image: https://www.emaze.com/@ACZFTWIR/Albert-Einstein

4. Einstein adalah pelopor gerakan hak-hak sipil. Dia mencontohkan perbandingan antara orang Yahudi di Jerman dan Orang Kulit Hitam di Amerika, dan mengatakan, “semua orang itu adalah manusia”.

5. Pada tahun 1952, Albert Einstein ditawari untuk menjadi Presiden Israel namun dia menolak tawaran itu sambil berkata!, Sebagai ilmuwan saya dilatih untuk menghadapi fakta obyektif, saya tidak memiliki kemampuan dan pengalaman untuk mengurusi dengan orang lain.

6. Albert Einstein pernah menulis surat kepada Franklin D. Roosevelt untuk memperingatkan bahwa AS akan kalah dari Jerman dalam pengembangan senjata nuklir. Beberapa tahun kemudian dia menyesal telah mengirim surat tersebut yang ternyata menjadi cikal bakal penyebab perlombaan senjata nuklir diseluruh dunia.

Image: http://www.washington.edu/news/2013/08/06/documents-that-changed-the-world-einsteins-letter-to-fdr-1939/

7. Ketika Einstein meninggal pada 18 April 1955, otaknya dikeluarkan dan diambil oleh Thomas Stoltz Harvey, (dokter yang melakukan otopsi), otak tersebut kemudian hilang dan ditemukan 23 tahun kemudian. Harvey membagi otak Einstein yang diawetkan menjadi 170 bagian dan disimpan di laboratorium University of Pennsylvania.

Image: http://www.history.com/news/history-lists/9-things-you-may-not-know-about-albert-einstein

8. Selain otak, Thomas Stoltz Harvey juga melepaskan bola mata Einstein dan menyerahkan kepada dokter mata Einstein, Henry Adams yang selanjutnya menyimpan bola mata tersebut di safe deposit box di New York City.

Image: http://www.jokingree.com/einsteins-eyes/

9. Kata-kata terakhir Albert Einstein sebelum meninggal, tidak tercatat dalam sejarah karena dia mengucapkannya dalam bahasa Jerman yang tidak dimengerti oleh para perawat dan dokter.

10. Para ilmuwan menggunakan jam Atom untuk membuktikan bahwa Teori Relativitas Einstein Benar. Semakin tinggi Anda hidup di atas permukaan laut maka semakin cepat proses penuaan Anda.

Image: http://theorybrandagency.com/creative/theory-thursday-the-theory-of-relativity/

Sumber Referensi:

https://en.wikiquote.org/wiki/Albert_Einstein#1920s

http://content.time.com/time/specials/packages/article/0,28804,1936731_1936743_1936758,00.html

https://iconicphotos.org/2009/06/01/einstein-sticks-his-tongue-out/

http://www.pcmag.com/feature/261776/albert-einstein-seven-things-you-didn-t-know/2

https://jppreston.com/2011/12/14/einsteins-eyes-yeah-theyre-still-around/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.