Apa Yang Terjadi Tahun 2030? Tahun 2030 Bumi Akan Membeku


Saat film fiksi ilmiah The Day After Tomorrow dirilis pada tahun 2004, banyak pakar iklim yang mentertawai penggambaran akhir dunia yang disajikan dalam film besutan Hollywood tersebut, karena bumi seluruh nya akan membeku pada film tersebut.

Zaman es atau "Ice Age" rupanya tidak hanya terjadi di film The Day After Tomorrow Menurut kabar yang beredar baru-baru ini, sekelompok ilmuwan membuat prediksi bahwa dalam waktu 15 tahun ke depan atau tepatnya pada tahun 2030, sebagian wilayah Bumi akan masuk dalam zaman es mini.

Namun, sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh ahli klimatologi Inggris menunjukkan bahwa peluang terjadinya kiamat seperti dalam film itu makin besar daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Para peneliti di Universitas Southampton melakukan sebuah tes untuk menguji mungkin tidaknya situasi dalam film itu terjadi di dunia nyata. Hasilnya, ternyata bencana serupa mungkin terjadi, meski tidak separah dalam film.

Menurut informasi yang dilansir lamanTelegraph, Rabu (15/7/2015), ilmuwan yang termasuk ke dalam tim peneliti solar di University of Northumbria tersebut menciptakan sebuah model aktivitas matahari yang menjelaskan tentang prediksi akurat fenomena alam yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Mereka mengungkap, "gerakan cairan" yang bergerak di dalam Matahari dapat dianggap mempengaruhi siklus cuaca. Hal ini bisa membuat suhu turun drastis pada tahun 2030.

Bahkan, aktivitas solar atau Matahari diprediksi akan turun secara drastis sebanyak 60 persen.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.