Khasiat dibalik rebusan daun sirsak

( Image: http://style.tribunnews.com )

Sudah bukan rahasia lagi, tentang manfaat rebusan daun sirsak. Selain buahnya yang enak dimakan, sirsak juga memiliki daun yang mengandung banyak khasiat untuk kesehatan tubuh.

Tumbuhan ini sudah tidak sulit untuk kita jumpai, karena sudah banyak orang yang membudidayakan tumbuhan sirsak, bisa untuk diambil buahnya atau penyalur hobi semata.

Banyak sekali penyakit yang bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi daun sirsak ini seperti kanker, asam urat, ginjal, paru-paru, darah tinggi, diabetes, dan masih banyak lagi penyakit yang dapat disembuhkan dengan daun sirsak ini.

Di dalam daun sirsak terdapat kandungan antioksidan yang memiliki zat pembunuh bakteri kanker dan tidak tanggung-tanggung khasiatnya adalah 10.000 kali lebih baik dari pada Chemoterapy. Untuk mengkonsumsi daun sirsak ini tidaklah susah atau membutuhkan dana yang besar, cukup dengan merebus daun sirsak ini dengan air mendidih dan diminum dengan dosis yang teratur.

Daun sirsak dapat menyembuhkan beberapa gangguan kesehatan diantaranya :

Membantu menyembuhkan malaria

Membunuh bakteri dan virus penyebab penyakit

Mengobati sakit punggung

Membantu menyamarkan komedo

Membantu menyembuhkan bisul

Mempu memperbanyak produksi asi ibu yang menyusui

Meningkatkan kekebalan tubuh

Menambah jumlah dan memperkuat sperma

Merawat organ-organ ginjal

Dapat mengatasi keputihan

Khasiat lain dari rebusan daun sirsak adalah :

1. Obat penyakit paru paru

Salah satu khasiat rebusan air daun sirsak yang mutakhir adalah sebagai penyembuhan dan terapi pengobatan paru-paru basah dan paru-paru kering. Khasiat yang terkandung di dalam daun sirsak ini dapat membunuh bakteri penyebab paru-paru, jika air rebusan ini di konsumsi secara teratur dan dengan dosis yang cukup maka penyakit paru-paru basah atau kering lama kelamaan akan kunjung sembuh.

2. Penyembuh kanker

Banyak penelitian mengatakan dan mendapat pengakuan dari ahli medis bahwa daun sirsak atau air rebusannya dipercaya sebagai obat herbal anti kanker dan terbukti dapat memberantas berbagai penyakit. Di dalam daun sirsak terkandung senyawa kimia yang dapat menyembuhkan penyakit seperti seperti senyawa annocatacin, acetogennis, asam lenoleat, calclourin, dan asam gentisit.

3.Mencegah penyakit ginjal

Di dalam daun sirsak dan buahnya terkandung antioksidan tinggi yang dapat mengobati penyakit ginjal seperti radang ginjal, selain itu antioksidan yang terkandung di dalamnya juga dapat merawat organ-organ ginjal untuk mencegah datangnya penyakit ginjal.

sumber referensi : http://style.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.