Tata Surya Menyembunyikan Rahasia Besar

Alam semesta ini sungguh misterius. Banyak sekali misteri yang belum bisa dipecahkan atau dijelaskan oleh manusia. Contohnya, bagaimanakah proses terbentuknya sabuk planet Mars dan Jupiter ? Mengapa planet Venus mengorbit dengan arah yang berkebalikan dari Bumi?


Sekitar miliaran tahun yang lalu, semua planet di tata surya kita mengorbit dengan baik. Venus masih mengitari matahari dengan normal, kutub utara dan selatan Uranus masih pada tempatnya, saat itu tidak ada anomali yang terjadi.

Tapi semua berubah saat ada bintang asing yang tertarik oleh gaya gravitasi matahari. Saat itu Neptunus dan Pluto berada di sisi lain orbit matahari, sehingga mereka tidak terkena dampak langsung dari masuknya bintang asing tersebut. Uranus tidak begitu beruntung dan menabrak bintang asing tersebut dan menyebabkan massanya berubah sedikit.


Sejak saat itu, keadaan di Uranus berubah sedikit demi sedikit, tapi masih bisa dibilang perubahan yang terjadi tidaklah signifikan. Bintang asing terus menerus tertarik oleh gaya gravitasi matahari dan kali ini dia mengincar Jupiter dan Saturnus. Sayangnya, Jupiter dan Saturnus juga sedang berada di bagian lain orbit mereka, sehingga tabrakan itu tidak terjadi.

Akhirnya, ada sebuah bintang asing yang tertarik sehingga mendekati orbit planet Mars dan Jupiter.


Planet Jupiter tertabrak oleh bintang asing tersebut dan pecahan-pecahannya menjadi "sabuk" yang kita ketahui saat ini.


Bisa dibilang, setelah miliaran tahun berlalu, hampir semua planet di tata surya kita telah terkena dampak dari "keusilan" bintang asing yang ada di luar angkasa.

Bintang asing itu telah mengubah orbit planet Mars, mengambil sumber airnya dan merusak medan magnet Mars. Bumi juga tidak lepas dari bencana, kepunahan makhluk hidup, dan lain-lain.


Venus jelas bukanlah lawan untuk bintang asing. Tabrakan dengan bintang asing menyebabkan Venus menjadi satu-satunya planet di tata surya yang mengorbit dengan arah berlawanan. Merkurius yang tertabrak oleh bintang asing sekarang sudah kehilangan hampir semua permukaannya.


Beberapa bintang asing mencoba untuk menantang matahari. Ada yang tertarik gaya gravitasi dan hancur, ada juga yang melarikan diri dan hilang tanpa jejak.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.