4 Cara Supaya Bisa Lebih Dekat Lagi Dengan Pasangan

Tanpa tersadar, rutinitas kadang men-dikte tiap pasangan untuk selalu dekat dengan sebuah masalah pernikahan. Entah karena waktu kerja yang berlebihan, perhatian yang kurang serta sedikitnya waktu untuk berdua. Sebagai manusia yang dibekali dengan akal pikiran, tentu menerima saja bukan opsi yang baik. Untuk itu, Anda dan pasangan sejatinya dapat segera bangkit dan keluar dari jebakan rutinitas.

Kalau selama ini Anda dan pasangan merasa waktu berkualitas baik secara pribadi ataupun bersama yang kurang maksimal. Baiknya, segera tentukan tanggalan yang baik guna rehat sejenak dari aktivitas. Apa saja nanti yang dapat dilakukan. Berikut akan diuraikan, sebagaimana yang dilansir Majalah Women’s Health Indonesia (Edisi Oktober 2016).

1.Lakukan Hal Baru yang Menantang

Kalau makan malam di sebuah restoran mewah sudah masuk kategori biasa, maka, sudah selayaknya Anda dan pasangan memanfaat jatah cuti untuk mencoba ragam hal baru. Bukan dengan aktivitas yang terdengar biasa, tetapi aktivitas yang sedikit mampu memompa adrenaline. Anda berdua bisa mencoba bermain jet-ski, flying fox, rafting, ataupun melihat keindahan bawah laut dengan diving.

2. Olahraga Bersama

Sembari liburan disuatu tempat, aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan ialah olahraga bersama. Sebut saja destinasi liburan Anda di Pulau Dewata (Bali), misalkan. Anda dapat memulai aktivitas berlari di Ubud, bayangkan betapa indahnya Anda berdua dapat memulai gaya hidup sehat aktif di daerah yang khas dengan nuansa pedesaan dengan sawah-sawah yang indah, sungai dengan gemercik air yang syahdu, serta masyarakat yang ramah-ramah.

3. Belajar Bersama

Kala hari-hari biasa Anda dan pasangan hanya berkutat dan meng-upgrade pengetahuan seputar kebutuhan kantor saja. pada moment cuti kali ini, Anda dapat belajar bersama, baik tentang daerah yang Anda jelajahi melalui museum, mendatangi desa adat, hingga mempelajari gaya hidup khas masyarakat pedesaan. Moment tersebut tentu dapat membuat hubungan Anda berdua semakin hangat. Bisa jadi hal ini ialah awalan Anda dan pasangan belajar akan pribadi masing-masing, kan?

4. Memiliki Waktu Untuk Kegiatan Masing-Masing

Keluar dari jebakan rutinitas tak hanya waktu berdua saja yang sejatinya dicari-cari. Moment untuk meluangkan waktu bagi kegiatan masing-masing seharusnya menjadi salah satu daftar yang Anda buat kala mengajukan cuti. Cara ini memungkinkan Anda untuk belajar mandiri, mengasah kreativitas dan tentunya sebagai medium mencari jati diri. Tapi ingat, jangan Cuma Anda saja yang menikmati ‘me time,’ pasangan Anda pun harusnya mendapatkan hal yang sama biar adil.     

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.