5 Manfaat Mentimun Untuk Wajah

Eka Rucika-Hai sahabat, apa kabar? semoga selalu sehat wal afiat ya.Nah kali ini saya akan memberikan artikel tentang manfaat dari mentimun.Mentimun adalah tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Buahnya biasanya dipanen ketika belum masak benar untuk dijadikan sayuran atau lalapan.

detik.com
Seperti di lansir dari detik.com (1/3/2017) Mentimun banyak sekali manfaatnya untuk kesehtan terutama untuk perawatan kecantikan karena banyak mengandung mineral dan kandungan air yang pas buat di jadikan masker perawatan wajah.Nah di bawah ini adalah manfaat dari mentimun utuk kecantikan wajah anda sebagai berikut:

1.Untuk Menyamarkan lingkaran pada mata

DETIK.COM
Lingkaran hitam di mata atau lebih kita kenal dengan mata panda,pasti jika muncul membuat penampilan kita akan terganggu bukan? namun anda jangan khawatir karena buah mentimun dapat mengatasi hal ini. Di dalam mentimun terdapat kandungan silica dan antioksidan yang dapat melembutkan dan meremajakan kulitUntuk menyamarkan mata panda cukup lakukan hal ini dengan mentimun
caranya: iris tipis buah mentimunkemudian letakan di area mata, kemudian diamkan beberapa beberapa menit. lakukan rutin sanpai lingkaran panda ini memudar dengan sedikit demi sedikit.
2.Untuk Mengatasi kantung mata yang bengkak

Setelah anda menangis pasti kantong mata anda agak sedikit bengkak dan pastinya malu keluar kamar bukan nah kali ini ada solusinya denganmenggunakan buah mentimun mengandung asam akrobat yang dapat mengurangi bengkak pada kantung mata.
Cara byuatnya sangat mudah cukup iris tipis buah mentimun dan letakan di area mata selama beberapa menit maka kantung mata yang bengkak pun akan kembali kempes seperti sediakalanya waktu normal.
3. Untuk Menghilangkan bintik hitam di wajah

detik.com
Ketika anda banyak aktifitas di bawah terik mtahari pastinya banyak sekali gangguan kulit yang anda alami seperti bintikbintik hitam,nah jangan kuatir kamu bisa menghilngkan bintik bintik hitam itu hnya dengan mentimun.
Caranya cukup mudah: bersihkan buah mentimun kemudian parut atau blender sampai lembut.
Kemudian Oleskan hasil parutan atau blenderan daging buah mentimun tersebut ke seluruh permukaan wajah, kemudian anda diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat sampai bersih tak tersisa ,kemudian bilas dengan air bersih.alakukan rutin hingga bintik bintik hitam memudar.
4.Untuk Mengecilkan pori-pori

detik.com
Pori pori adalah hal yang paling mendasar yang mengakibatkan jerawat tumbuh selain faktor minyak.Hal ini di karenakan jika poeri pori semakin membesar maka kotoran akan gampang masuk pori pori dan menyebabkan timbulnya jerawat.
Cara melakukan perawatannya sangat mudah yaitu dengan potong tipis tipis mentimun kemudian mengoleskan potongan mentimun pada area wajah secara merata lalu diamkan selama beberapa menit,Kemudian bilas dengan air dingin.
5.Untuk melembabkan kulit

Di dalam mentimun memiliki kandungan air lebih dari 90%, oleh karena itu mentimun bisa di gunakan untuk di jadikan pelembab alami wajah anda sebab kandungan air pada mentimun dapat mencegah dehidrasi pad akulit anda dan menjaga kesegaran kulit wajah anda.
Cara perawatannya cukup mudah yaitiu dengan potong potong mentimun ,kemudian oleskan pada muka sampai merata, lalu diamkan beberapa menit kemudian bilaslah dengan aier dingin.
Nah di atas adalah manfaat mentimun untuk perwatan wajah kita.Untuk hasil mksimal lakukan rutin dann lihatlha mnfaat dari keajaiban mentimun di wajah anda.Dan pastinya tanpa efek samping dan murah.Nah silahkan di coba di rumah , semoga bermanfaat bagi anda sekian terima kasih.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.