Kunci Kesuksesan Perusahaan Alibaba

Beijing -Chairman Alibaba Group, Jack Ma, mengatakan, wanita merupakan salah satu "senjata rahasia" di balik kesuksesan perusahaan. Dirinya juga mengingatkan, wanita dan kecerdasan buatan dapat menggantikan peran dan pekerjaan pria dalam kurun waktu 30 tahun sampai 50 tahun kedepan.

Dalam acara Konferensi Wanita dan Kewirausahaan Global 2017 (Global Conference on Women and Entrepreneurship) di Hangzhou, Tiongkok, Jack Ma mengatakan, perhatian dan ketekunan wanita terhadap hal rinci, akan mengungguli pria dalam era robotika seperti sekarang ini.

"Wanitalah yang mendorong saya untuk menjalani masa-masa sulit dalam 18 tahun terakhir sejak berdirinya Alibaba," kata Jack Ma, Selasa (11/7).
Alibaba Group memanfaatkan acara global ini, untuk mempromosikan peran kewiraswastaan wanita dan menampilkan keragaman serta kesetaraan jender dalam struktur perusahaannya.

Jack Ma mengatakan, lebih dari sepertiga pemimpin dalam perusahaannya adalah kalangan wanita, dengan persentase yang sama mengambil peran di level manajemen senior.

"Kalangan perempuan terwakili dengan baik di dalam struktur perusahaan Alibaba Group, dengan rasio karyawan perempuan yang mendekati angka 50 persen," kata Jack Ma.

Selain itu, kata dia, separuh penjual di platform Tmall dan Taobao merupakan kalangan wanita. Angka yang lebih besar tergambar dalam jumlah ulasan positif dari kalangan pengguna yang lebih tinggi dimiliki oleh wanita.

"Hal ini merupakan manifestasi yang jelas, bahwa internet telah membantu menyamakan bidang permainan, dan memungkinkan wanita menciptakan dan mengejar peluang untuk berkembang dengan sendirinya," katanya.
Sumber: China Daily, Asiaone

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.