4 Cara Ampuh Memangkas Lemak

Setiap orang memiliki strategi tersendiri dalam hal memangkas timbunan lemak ditubuh. Ada yang langsung ke gym, ada yang langsung memulai program diet serta ada yang masih sibuk mencari-cari informasi cara cepat turun berat badan.

Memang tak ada salahnya mencoba ragam cara, tapi tak perlu terlalu berlebihan semisal langsung mengikuti program turun berat badan di suatu pusat kebugaran. Karena alangkah baiknya, apa-apa ya dimulai sendiri dengan langkah-langkah sederhana. Inilah beberapa trik sederhana memangkas lemak di tubuh, sebagaimana yang dilansir Majalah Fitness For Men (Edisi April 2017).


1.Jalan Cepat, Olahraga yang Efektif Menurunkan Berat Badan

Sekalipun Anda suka bermain bola, tetap saja brisk wall atau jalan cepatlah yang dapat secara ampuh membuat tubuh terlihat lebih ideal. Hal itu dikuatkan oleh pendapat dari Arthur Weltman, Ph.D., Director of the exercise physiology laboratory Universitas Virginia, AS, ia mengungkap orang yang secara rutin melakukan brisk walking selama sekitar setengah jam BMI yang lebih rendah dan pinggang yang lebih kecil dari mereka yang melakukan olahraga lain, semisal bermain bola, futsal, tenis dan lainnya.

2. Lebih banyak Latihan di Luar Ruang

Bukan tanpa alasan kami menganjurkan Anda untuk banyak beraktivitas atau olahraga diluar ruang. Bayangkan saat Anda berlatih didalam ruang dan tak dapat sinar matahari langsung, tentu manfaat secara kesehatan akan dirasa kurang. Berbeda hal ketika olahraga diluar ruang, Anda bisa mendapatkan manfaat dari matahari secara langsung yang dapat mendorong mekanisme pembakar lemak dalam tubuh Anda.

3. Setelah Kardio, Sisihkan Waktu untuk Latihan Otot

Ketika Anda saat ini lebih dominan berlatih kardio setiap minggunya, maka sudah saatnya Anda mempunyai jadwal baru untuk memasukkan latihan beban sebagai menu lainnya. Tak usah tiap hari, cukup hanya 3 hari saja dalam seminggu datang ke gym guna membentuk otot. Semakin banyak otot ditubuh Anda, semakin besar lemak yang terbakar.

4. Selain Membuat Pikiran Tenang, Yoga dapat Menghambat Kegemukan

Tak hanya membuat kita bugar, berlatih yoga juga dapat membuat pikiran tenang sekaligus dapat menghambat kegemukkan. Kenapa? Kala pikiran lebih tenang, produksi hormon kortisol juga turut terhambat. Itulah mengapa orang yang berlatih yoga merasa sehat dan lebih percaya diri.

Jangan Lupa Share artikel ini ya sob

Sahabatmu



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.