4 Cara Move On Dari Mantan

Seseorang takkan dengan mudah dapat melupakan pasangannya yang telah lama menjalin kasih ataupun telah mengarungi manisnya rumah tangga bersama-sama. Meski kata-kata telah mantap terangkai sebagai penanda putusnya hubungan, tetapi, tetap aja ada rasa yang berbeda ketika tak dapat bersama lagi.


Hal itu wajar adanya. Apapun masalahnya, yang jelas sebuah keputusan telah dibuat. Sebagai seseorang yang memegang kata-kata, maka harus siap secara mental untuk berpisah. Tapi, tak mudah memang melalui proses tersebut, apalagi dengan orang yang benar-benar memiliki kenangan spesial dengan pasangannya. Apa saja yang membuat mereka belum aka gagal move-on, disini akan dijabarkan satu persatu beserta solusinya, sebagaimana yang dilansir femina.co.id (15/1/2017).

1.Anggapan Masalah Belum Selesai

Prihal ini terjadi jika yang memutuskan hanya satu pihak saja, sehingga pihak satunya merasa tak bersalah dan seakan-akan terus berjuang mencari pembenaran-pembenaran terkait problema yang membuat mereka berpisah.

Untuk itu, hal yang muncul sebagai solusi ialah Anda harus dapat memahami kalau cinta itu dibangun oleh dua pihak, cinta bukanlah sesuatu yang bersifat tunggal, alias hanya Anda sendiri yang berjuang. Besarkan hati Anda, dan mari menatap masa depan yang lebih baik dengan semangat sehingga sosok lain bisa menjadi pengganti yang setimpal.

2. Adanya Perasaan Bersalah

Biasanya seorang gagal move-on dari hubungan tak jauh dikarenakan masih memiliki perasaan bersalah. Entah karena berselingkuh, kurang perhatian atau apapun itu. Akibatnya, setiap harinya Anda dirundung sebuah kewajiban untuk dapat memperbaiki suatu hubungan.

Sama dengan problema yang dijelaskan diatas, solusinya ialah memahami kalau cinta itu dibangun oleh 2 hati, bukan Cuma satu hati. Jadi, segera terima kenyataan akan hal tersebut. Kiranya kalau problem ini terlalu berat dirasa, Anda dapat mencurahkan mengenai perasaan Anda kepada seorang teman, agar beban tak terlalu berat sehingga Anda pun dapat move-on dengan cepat.

3. Ingin Terus Berhubungan dengan Mantan

Sudahlah, masa lalu ya masa lalu, berhubungan dengan mantan Anda takkan membawakan manfaat seperti hatinya tiba-tiba baik, lalu mengajak Anda untuk balikan lagi. Mantan Anda menanggapi percakapan Anda hanya karena mereka masih respect dengan Anda, bukan berarti hal itu merupakan tanda bahwa si dia mulai merasakan kehadiran Anda kembali. Catat!

Sebagai saran, baiknya segala hal mengenai menggali informasi lebih akan mantan dihentikan terlebih dahulu. Bila perlu, block seluruh akun media sosialnya. Biarkan si dia nyaman dengan dunia barunya, dan Anda pun bisa nyaman dengan dunia baru Anda.

4. Mengalami Traumatis

Ketika dalam sebuah hubungan terdapat orang ketiga, tentu berat bagi Anda untuk menerima hal tersebut, jika memposisikan diri sebagai korban. Hal inilah yang membuat seseorang gagal move-on. Meski begitu, kami tetap punya solusi supaya Anda move-on dengan cepat. Caranya, Anda cukup ambil beberapa waktu untuk berlibur sejenak. Biarkan hati Anda merasa senang, tenang dan nyaman. Sebab dengan Anda selalu menyalakan diri, hal tersebut takkan membantu apa-apa.    

Jangan lupa di share ya sob

Sahabatmu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.