4 Hal Yang Harus Di Lakukan Sebelum Menikah

Menikah merupakan momen sakral, yang mana dua buah kepribadian berbeda menyatu dalam sebuah janji suci. Namun, sebelum benar-benar memutuskan untuk melaju ke jenjang pernikahan, sebaik beberapa hal harus di perhatikan lebih dahulu. Jangan Cuma karena sebuah candaan ‘kapan nikah?’ Anda berdua kemudian buru-buru ingin melangsung pernikahan.


Walau hati sudah sehati, dan tak ada lagi yang dapat meragukan keagungan cinta kalian. Tetap saja, Anda harus memantap segala hal sebelum melangkah. Apa saja hal tersebut, berikut akan diuraikan satu persatu, sebagaimana yang dilansir femina.co.id (17/3/2017).

1.Buatlah Sebuah Komitmen

Jika belum dapat berkomitmen tentang perkara sederhana semisal ingin memiliki mobil, anak, dan juga investasi. Baiknya, dipikirkan dahulu, terlebih karena adanya kemungkinan komitmen yang dibuat bakal dihantui ingkar. Maka, matangkan dulu komitmen, baru nikah kemudian.

2. Menerima Kelebihan dan Kekurangan Pasangan

Inilah hal yang paling krusial sebelum memutuskan untuk menikah. Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Maka jelas, pernikahan takkan berjalan ke arah kabaikkan kalau hal ini saja belum dapat diamini. Untuk itu, segera kenali, dalami serta ekplorasi sifat masing-masing ya.

3. Sebisa Mungkin dapat Menerima Kehadiran Keluarga Pasangan

Sebelum menikah, Anda sebaiknya tak hanya berfokus pada mengenali si dia saja dari segi sifat dan prilaku. Tetapi, cobalah untuk dapat dekat dengan keluarganya, mulai dari orang tua hingga kakak dan adik-adiknya. Kebayangkan kalau hal ini tak dilakonkan, betapa susahnya Anda mendapatkan perhatian dari pasangan Anda, kalau sama keluarganya saja, Anda tak akrab.

4. Menemukan Kecocokan

Meski tiap orang memiliki konsepsi kebahagiaan masing-masing. Anda harus ingat sebanyak apapun perbedaan yang ada, pasti ada hal yang membuat Anda berdua merasa cocok. Bisa dari memiliki kesamaan dalam hal makanan, persepsi kebahagiaan, ataupun lainnya. Kalaupun Anda belum mendapatkan hal itu saat ini, cukup ilhami saja apa yang Soe Hok Gie pernah ungkap ‘kita begitu berbeda dalam semua, kecuali dalam cinta.’ 

Jangan lupa share ya kawan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.