4 Jenis Usaha Di Rumah Yang Menjanjikan

Menjalankan usaha rumahan dengan modal kecil bisa menjadi suatu alternatif bagi ibu rumah tangga. Selain lebih banyak waktu untuk anak dan keluarga, dengan usaha rumahan turut membantu ekonomi keluarga.

Di zaman sekarang ini, sudah banyak terbukti usaha rumahan bisa menghasilkan keuntungan besar yang tidak kalah dari gaji seorang wanita yang bekerja di kantor. Memang saat seseorang mau membuka itu harus berani benar-benar melangkah untuk membuka usahanya, dan juga memiliki komitmen yang tinggi untuk menjalankan bisnisnya hingga terus berkembang.

Pasalnya, untuk memiliki keberanian dalam membuka usaha tidak mudah dilakukan oleh banyak orang. Tidak semua pengusaha pemula memiliki tekad dan sungguh-sungguh untuk menjalankan usaha. Sebenarnya ada banyak peluang usaha yang bisa dijalankan siapa saja. Berikut beberapa ide atau peluang bisnis rumahan yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk memulainya.

1. Kue atau makanan ringan


Usaha makanan ringan (kudo.co.id)
Membuka usaha makanan ringan atau kue cukup menarik untuk digeluti. Dengan modal yang tidak terlalu besar, tapi hasilnya cukup menjanjikan dan perputaran uang cenderung stabil. Kebiasaan masyarakat Indonesia yang ngemil diluar jam makan utama membuat bisnis ini memiliki tingkat berkembang lebih tinggi bila direalisakikan.

Makanan ringan sangat cocok untuk menemani nonton maupun hanya sekedar ngobrol. Bahkan seringkali makanan ringan menjadi teman saat bekerja. Jadi tidak heran bila berbagai jenis makanan ringan banyak di jual di warung, kios, atau toko laris dan cepat habis. Tentunya usaha ini menjadi peluang emas untuk di tekuni. Dengan modal yang tidak besar dan keahlian dalam membuat kue dengan cita rasa yang bisa menggoyang lidah konsumen. Anda bisa menitipkan di warung-warung yang lokasinya strategis atau bisa menjualnya dirumah sendiri. Anda juga bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan dagangan.

2. Menjual pulsa elektrik

Di zaman yang semakin modern ini, hampir semua orang memiliki handphone. Dari anak-anak hingga orang dewasa, hampir semua memiliki handphone. Harga handphone juga semakin terjangkau dan internet juga sudah bisa dinikmati di desa. Anda bisa mencobanya untuk membuka konter kecil, hanya sekedar berjualan pulsa, kuota atau kartu perdana. Saat ini hanya dengan Rp. 300.000 sudah bisa deposit untuk berjualan pulsa, dilansir dari cermati.com (03/10/2015).

3. Jasa laundry

Usaha laundry (news.detik.com)
Mengutip dari kudo.co.id (11/11/2016), usaha laundry memang sudah banyak menjamur dimana-mana. Namun usaha ini bisa menjadi sebuah alternatif yang bisa dilakukan. Terlebih jika rumah Anda dekat dengan kampus, perumahan, perkantoran dan pabrik. Pasalnya banyak dari mereka malas untuk mencuci sendiri dan lebih suka menggunakan jasa laundry. Cukup menjanjikan bila rumah Anda dekat dengan tempat-tempat tersebut.

4. Menulis artikel

Menulis artikel (tulisbaca.com)
Seiring terus berkembangnya orang berbisnis melalui blog, sekarang sudah banyak aplikasi yang merekrut seorang yang memiliki kemampuan dalam membuat artikel. Contohnya aplikasi UC News, siapapun Anda bisa mendaftar jadi penulis UC News asalkan memiliki KTP. Dengan menjadi penulis artikel di UC News Anda bisa menghasilkan pundi-pundi uang atas artikel Anda. Anda akan di bayar dari artikel yang telah di tempeli iklan. Bagi yang sudah memiliki laptop atau komputer bisa memanfaatkan jadi penulis di UC News. Pendapatan yang dihasilkan pun bisa berkisar 1-5 juta perbulannya. Gimana? sangat menjanjikan bukan?

Nah itulah 4 peluang usaha dengan modal yang tidak terlalu besar dengan hasil yang menjanjikan. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Jangan lupa di share ya kawan,
Sahabatmu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.