Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Di wajah Dan Hidung

Komedo yang berada di sekitar hidung dan area wajah memang sangat mengganggu penampilan. Selain itu, munculnya komedo bisa menjadi tanda kulit terlalu kering. Kulit wajah yang terlalu kering sangat mudah mengalami iritasi, sehingga bisa memperparah komedo dan jerawat.

Sebenarnya banyak bahan alami yang mampu membantu menghilangkan komedo yang membandel. Daripada komedo sering datang membuat kamu lelah dan harus membali pore pack yang harganya mahal, lebih baik menggunakan bahan alami saja. Selain membuat hidung lebih halus, juga tidak menguras kantong.

Dalam usaha untuk menghilangkan komedo, kita harus telaten dalam perawatannya agar komedo bisa hilang dan wajah menjadi bersih. Walaupun membutuhkan waktu yang sedikit lama, dengan memakai bahan alami tidak menimbulkan efek samping. Berikut beberapa bahan alami yang bisa mengusir komedo dari hidung dan wajah yang dirangkum dari berbagai sumber.

Scrub alami dari gula pasir


Scrub dari gula (sayacantik.com)
Dilansir dari beautynesia.id (26/10/2016), pilih gula pasir yang memiliki bentuk berbutir. Bentuk butir-butir itulah yang memberikan efek scrub pada hidung sehingga komedo dan sel kulit mati akan terangkat. Glukosa yang terkandung dalam gula dapat menghaluskan dan melembutkan kulit. Kamu bisa mencobanya dengan cara, ambil satu sendok gula pasir, lalu campurkan dengan beberapa tetes air. Selain dengan air, kamu bisa mengganti air dengan minyak zaitun atau madu yang lebih ampuh. Sebelum menggunakan scrub gula pasir, bersihkan wajahmu terlebih dahulu. Kemudian pakai scrub di area hidung. Biarkan hingga 10 menit agar nutrisi dalam gula meresap ke kulit. Bersihkan dalam air mengalir, dan pakai scrub ini seminggu dua kali dalam seminggu untuk mengusir komedomu.

Putih telur

Masker putih telur (hello-pet.com)
Seperti yang dikutip dari bintang.com (02/03/2017), masker putih telur mampu membersihkan kotoran di pada pori-pori wajah. Kamu bisa memakainya dengan cara mengoleskan putih telur ke wajah secara merata. Diamkan masker telur kering sekitar 3 hingga 4 menit. Ulangi lagi dengan mengoleskan putih telur dan diamkan 10 hingga 15 mnit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat. Kamu akan merasakan peruahan pada wajahmu, wajah menajdi lembut dan bersih.

Bubuk kopi

Masker kopi (magwuzz.com)
Selain memiliki rasa yang khas, kopi ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan.Mengutip dari lama Bright Side, bubuk kopi mampu menghilangkan komedo. Untuk bisa menghilangkan komedo dari wajah, Kamu hanya memerlukan bubuk kopi dan minyak kelapa. Dengan cara mencampurkan setengah cangkir minyak kelapa dengan setengah cangkir bubuk kopi. Aduk-aduk hingga kopi dan minyak kelapa tercampur rata. Oleskan pada wajah kamu hingga merata. Lalu pijat-pijat wajah dengan halus dan perlahan, lakukan gerakan memutar di sekitar area wajah yang ada komedonya. Diamkan hingga 5 menit, bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini seminggu sekali.

Lemon dan madu

Masker lemon dan madu (hipwee.com)
Dilansir dari klikdokter.com (04/08/2017), untuk bisa menghilangkan komedo yang ada di wajah, kamu bisa menggunakan buah lemon dan madu. Caranya yaitu, campurkan perasan lemon dengan satu sendok madu dan tambahkan satu sendok teh gula. Campuran dari ketiga bahan tersebut merupakan ramuan penghilang komedo. Oleskan ramuan tadi pada area yang terdapat komedo secara merata. Oleskan ramuan tersebut dan memijatnya dengan gerakan memutar. Bilas dengan air bersih, dan lakukan perawatan ini seminggu sekali.

Nah, itulah beberapa bahan alami yang mampu mengusir komedo. Jika kamu sudah kesal dengan produk-produk penghilang komedo yang ada di pasaran, kamu bisa mencoba bahan-bahan diatas. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa untuk selalu share informasi ini di sosial media ya kawan,

Sahabatmu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.