Cara Merubah Kamera Hp menjadi DSLR

Hello gan apa kabs kamu di situ, lagi ngopi apa lagi kencan? Ah gak mungkin kalau kencan, saya bisa pastikan. Hahahahah.

Ane kali ini mau berbagi sedikit tips untuk agan, tips bagaimana merubah kamera hp android khususnya agar mirip kamera dslr.

Tapi tidak 100% mirip gan, namanya juga kamera hape sampai dunia berputar ke arah yang berlawanan ya gak bisa seperti kamera berfitur dslr.

Yook di baca dengan teliti artikel berikut ini gan, siapin kopi dulu biar bacanya bisa tenang dan suantai kaya di pantai.

kamera merupakan salah satu fitur yang harus ada di setiap smartphone. Akan tetapi, masih banyak smartphone yang belum dibekali dengan resolusi kamera yang bagus dan baik untuk mengabadikan beberapa moment. Apakah fitur kamera smartphone kamu juga kurang baik untuk berfoto?

Dilansir dari tribunnews.com (2/3/2017), jika kamu mempunyai kamera yang kurang baik, kamu juga dapat mencoba beberapa cara agar kamera ponsel menjadi lebih bagus. Salah satu caranya yaitu menggunakan aplikasi kamera yang bernama Camera FV-5 Lite. Aplikasi tersebut mampu mengubah kamera biasa menjadi kamera profesional seperti yang dimiliki kamera SLR.

Nah, bagi kamu yang penasaran mengenai bagaimana cara mengubah kamera smartphone agar menjadi mirip kamera SLR, berikut ini beberapa cara tersebut. Seperti yang dikutip dari jalantikus.com (14/9/2014).

Berikut ini adalah caranya gan:

1. Merubah ISO


Dengan menggunakan aplikasi Camera FV-5 Lite, kamu bisa mengatur sensor sensitivitas kamera terhadap cahaya atau ISO untuk dapat menyesuaikan kondisi cahaya yang ada di sekitar kamu yang akan kamu abadikan. Setingan ISO sangatlah beragam yaitu dari mulai ISO Auto, ISO 100 sampai ISO 1600.

Agan bisa mengunduhnya langsung di playstore gan, silahkan kunjungi saja playstorenya gan.

2. Exposure Compensation

Image: camera-fv-5.id.uptodown.com

Seperti yang di miliki kamera SLR, pada beberpa kondisi tertentu pengaturan exposure compensation sangat dibutuhkan. Pengaturan tersebut merupakan cara yang ampuh untuk menentukan banyak atau sedikitnya cahaya yang masuk ke lensa ponsel. Jika ada cahaya yang terlalu tinggi, kamu dapat menurunkan exposure menjadi 1 atau 2 stop. Dan begitu juga sebaliknya jika kondisi minim cahaya.

3. Mode Fokus

Fitur berikut ini juga sangat di perlukan jika kamu akan mengambil foto. Karena dengan fitur tersebut, kamu dapat mengatur posisi foto yang akan kamu buat menjadi fokus. Selain itu, terdapat juga fitur smile detection yang mampu mendeteksi wajah kamu dengan senyuman.

4. Self Timer

Dan berikutnya kamu dapat melakaukan pengambilan foto dengan mengunakan self timer terlebih dahulu. Dengan fitur tersebut, kamu dapat mengatur waktu dari mulai 2 detik sampai 10 detik.

5. White Balance

Pada fitur ini, kamu dapat mengatur warna foto yang akan kamu ambil dengan menyesuaikan kondisi cahaya yang ada.

Demikian beberapa cara agar kamera smartphone menjadi mirip kamera SLR. Sebenarnya masih banyak lagi cara agar foto yang di hasilkan menjadi bagus layaknya SLR dengan menggunakan app Camera FV-5 Lite.

Semoga tips di atas bisa merubah kamera hp menjadi kamera mirip dengan DSLR.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.