Ikan hiu yang mempunyai umur panjang, hiu greenland

Halo agan para peselancar dunia internet yang canggih, kali ini ane mau berbagi informasi penting nih mengenai ikan hiu yang hidup di alam laut yang luas.

Ini adalah ikan hiu yang umurnya lebih panjang dari ikan hiu lainnya, yang artinya hiu ini panjang umur 🤓 .

Jenis ikan hiu pada umumnya jika di alam bebas dapat mempuyai umur 20 – 30 tahun, tetapi tidak untuk jenis Hiu Greenland ( Somniosus Microcephalus ) dikenal juga dengan nama Sleeper Shark, Gurry Shark, Ground Shark, Grey Shark, atau Inuit Eqalussiuaq, kebanyakan shark nya ya huahahah.

Ikan hiu ini dapat berumur 272 tahun bahkan bisa sampai 500 tahun. Waow amazing kan gan? ...Biasa aja😌

Kamvret lu!🙃


Ikan yang mendiami kedalaman samudra Atlantik ini dapat mencapai ukuran panjang 5 meter, akan tetapi untuk dapat mencapai ukuran tersebut Hiu Greenland membutuhkan waktu yang sangat lama, hanya 1 sentimeter per tahun pertumbuhannya.

Hahaha gokil kan gan? Untung setiap tahun 1 sentimeter, lah kalau manusia kayak gitu bisa-bisa berabe, nyatanya itu berlaku untuk hiu greenland, alhamdulilah banget deh. Bisa mikir kan?

Ikan ini mulai berkembang biak pada umur 156 tahun atau setelah mempunyai ukuran panjang 4 meter. Para peneliti dapat memperkirakan umur ikan ini dengan cara menganalisis komposisi kimia pada nucleus lensa mata, agan tau gak apa itu nucleus lensa mata?

Sama gan, ane juga kagak ngerti.😬

Semakin bertambahnya usia maka akan semakin banyak lapisan di lensa matanya. Nah ini gan kayakanya. Hahaha

Rahasia dibalik umur panjangnya belum dapat diungkap secara pasti, lingkungan yang dingin menyebabkan suhu tubuh rendah sehingga metabolisme menjadi lambat dan mengurangi kerusakan jaringan hewan.

Informasi lebih lanjut tentang Hiu Greenland masih sangat sedikit karena habitatnya yang sulit dijangkau oleh manusia. 

Tapi ilmu pengetahuan dan tekhnologi akan selalu berkembang gan, jadi semoga manusia dapat mencari info lebih lanjut tentang hewan yang eksotis ini di masa yang akan datang.

Amiiin,, semog bermanfaat ya gan

Sumber :

http://nationalgeographic.co.id/berita

https://myblogmymr.blogspot.co.id/2015

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.