Dengan Prestasi Perusahaan Sukanto Tanoto Pelopori Raihan Sertifikat PEFC di Indonesia


Kita tentu tahu tentang perusahaan PT RAPP. Kini perusahaan milik Sukanto Tanoto ini menjadi salah satu perusahaan terbaik yang bergerak di bidang pulp and kertas. Perusahaan yang satu ini merupakan sebuah perusahaan terbaik yang bahkan memiliki produk – produk berkualitas yang diberikan dan salah satunya adalah PaperOne.

Dengan produk ini PT RAPP bisa unjuk gigi di mata dunia. Memberikan nafas baru bahwa produk – produk dalam negeri bisa menjadi sebuah produk berkualitas yang dapat diandalkan. Dengan kualitas terbaiknya yang menjadikan PaperOne di terima di mata dunia menjadikan salah satu perusahaan Sukanto Tanoto ini bahkan telah dipelopori dengan berhasilnya untuk meraih sertifikat PEFC di Indonesia. Berikut informasi selengkapnya untuk Anda!

Sertifikat PEFC yang Diterima Perusahaan Sukanto Tanoto

PEFC merupakan suatu lembaga internasional non profit yang bekerja secara independen. Mereka berkontribusi memberikan sertifikat kepada pihak ketiga dalam rangka memastikan pengoptimalan pemanfaatan sumber daya hutan.

Dalam memberikan sertifikasi terdapat dua cara yang dilakukan oleh PEFC. Cara yang pertama yaitu dengan melakukan sertifikasi pengelolaan hutan lestari. Sistemnya berusaha mengakui operasional yang menjaga nilai – nilai suatu ekologi, sosial dan juga ekonomi kehutanan. Sementara cara yang kedua adalah sertifikasi rancak balak yang mengacu kepada upaya pendekatan pemantauan setiap langkah dari rantai pasokan dari hutan sampai ke tangan konsumen secara utuh.

Tentunya bagi suatu produk yang berdasarkan pemanfaatan sumber daya memiliki sertifikat PEFC ini sangat penting. Hal ini juga tak  terlepas karena sertifikat PEFC ini menandakan bahwa suatu produk yang diperoleh dan diproduksi dari suatu proses produksi bertanggung jawab dan ramah lingkungan. PaperOne yang diproduksi oleh APRIL Group sendiri kini bahkan sudah mengantongi sertifikat PEFC dimana hal ini turut menjadi bukti bahwa produk dari APRIL Asia berasal dari suatu sumber resmi dan ramah lingkungan melalui suatu potensi pengelolaan hutan yang berkelanjutan.

APRIL Indonesia turut menjadi sebuah perusahaan pertama di Indonesia yang telah mendapatkan suatu sertifikasi dari PEFC. Mereka mendapatkan di tahun 2015 sehingga semua produk dari APRIL termasuk produk PaperOne telah menjamin suatu produk yang ramah lingkungan.

Yang Anda juga harus tahu bahwa setiap tahunnya mereka mampu memproduksi pulp kurang lebih sebanyak 2,8 juta ton. Sementara khusus untuk produk kertas, APRIL telah sanggup menghasilkan sebanyak 850 ribu ton pada setiap tahunnya. Tentu kapasitas produksi ini menjadikan mereka menjadi salah satu perusahaan pembuat pulp dan kertas yang paling besar di dunia. Dari sekian banyak produk yang dihasilkan oleh APRIL Asia, PaperOne ini merupakan yang paling terdepan dimana produk ini saat ini bahkan telah berhasil dipasarkan di lebih dari 70 negara yang ada di dunia. Sungguh sebuah prestasi yang sangat membanggakan tentunya.

Sebagai salah satu keunggulan dari PaperOne, produk kertas PaperOneTM dikenal mampu memunculkan warna – warna dengan cara yang maksimal. Hasil cetakan yang sangat jelas juga bisa kita dapatkan dimana garis – garis dalam cetakan terlihat sangat tegas dan nyata. Warnanya dari hasil cetakan dengan menggunakan PaperOne juga diklaim berkualitas dan tidak akan mudah luntur.

Berbagai macam kelebihan ini juga masih ditambah dengan suatu upaya penghematan yang bisa didapatkan jika menggunakan produk PaperOneTM. Berdasarkan hasil penelitian secara independen sendiri yang dilakukan oleh Buyer Laboratory disebutkan juga bahwa PaperOneTM bahkan menjadi produk yang mampu menghemat tinta sebesar 18%. Karena itu dengan semua prestasinya memang sangat pantas jika PEFC bisa didapatkan oleh PT RAPP melalui PaperOne.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.