Ini yang Bikin Jimny Baru Jagoan Off-road

Bila bicara masalah mobil off-road, satu diantara mode yang sama dengan arti itu ialah Suzuki Jimny. Semenjak kedatangan pertamanya pada 1979, mobil type jip itu sering jadi pilihan mereka yang jemu melewati jalan aspal.



Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, PT Suzuki Indomobil Sales jadi agen pemegang merk, sah mendatangkan generasi ke-4 mobil itu.

Walau penampilannya tambah lebih kekinian, tetapi keunikan Jimny tidak di hilangkan. Dari mulai memiliki bentuk yang kotak, sampai kekuatannya menyalip jalan tanah serta lumpur.

“Hari ini, kami mengeluarkan Jimny generasi ke-4, yang mendatangkan fitur-fitur kekinian serta perform berkualitas, tetapi masih mewariskan kelebihan jati diri Jimny jadi mobil off-road,” tutur Presiden Direktur SIS, Seiji Itayama di ICE BSD, Tangerang, Kamis 18 Juli 2019.

Dimensi mobil memiliki lima orang ini tidak besar, dengan panjang 3.265 milimeter, lebar 1.645 mm serta tinggi 1.720 mm. Jarak paling rendah ke tanahnya 210 mm, dan mempunyai radius putar 4,9 mtr..

Untuk menolong menahan guncangan, ditambah lagi kemampuan pada suspensi 3-link rigid axle, dan diperlengkapi per keong. Sebab basisnya mobil off-road, karena itu rangka yang dipakai sejenis ladder frame.

Beberapa feature terbaru ditambah lagi, untuk menolong pengemudi lewat medan susah. Seperti, Hill Hold Control serta Hill Descent Control. Perangkat kantung udara dipasang dibagian depan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.