NBA Cari Pemain Berbakat Pakai Ponsel Berbasis Artificial Intelligence

National Basketball Association (NBA) merajut kerja sama strategis dengan NEX Tim Inc. Perusahaan kecerdasan bikinan (artificial intelligence/AI) untuk piranti mobile ini adalah pengembang HomeCourt, aplikasi kursus basket yang di dukung tehnologi machine learning (ML/mesin evaluasi) serta computer vision.

Kerja sama ini akan manfaatkan tehnologi HomeCourt untuk menumbuhkan kekuatan pemain basket di semua tingkatan ketrampilan. Dengan HomeCourt, NBA sekarang dapat cari serta temukan talenta basket dengan global, cuma melalui satu hp.



“Bersama-sama, kami mengharap membuat pengalaman inovatif, yang akan menjadikan satu dunia riil dengan tehnologi digital, untuk meningkatkan kekuatan pemain basket di tiap tingkatan potensi, dimana-mana,” kata salah seseorang pendiri serta CEO NEX Tim, David Lee.

Dengan aplikasi HomeCourt, beberapa pemain akan rasakan seakan-akan ada di video game dunia riil.

Diperlengkapi dengan beberapa latihan, laga, serta rintangan, beberapa pemain dari beberapa umur atau tingkatan bisa bersaing dalam beberapa rintangan NBA, dan share info mengenai perkembangan atau perubahan mereka dengan komune bola basket dunia melalui aplikasi HomeCourt.

Aplikasi ini tawarkan tiga rintangan NBA, seperti kontes tembakan, mengatur bola, serta lencana perolehan. Kursus interaktif, rintangan, serta ide penambahan lain selalu ditingkatkan untuk pekerjaan atau laga penting selama musim NBA.

HomeCourt akan ikut mengambil sisi di beberapa pekerjaan liga bintang (marquee league), seperti MGM Resorts NBA Summer League serta Jr NBA Global Championship atau program basket tingkat remaja berprestise lain, seperti Basketball Without Borders serta NBA Academy.

"Team serta pemain NBA meyakini basis itu bisa meningkatkan kekuatan beberapa pemain di beberapa tingkatan," tutur Amy Brooks, Presiden, Team Pemasaran & Operasi Usaha serta Chief Innovation Officer NBA. "HomeCourt bisa menjadi alat penting buat NBA dalam cari talenta basket dengan global,” katanya.

"Jadi pemain basket profesional, kami mengerti utamanya mempunyai tips latihan serta pengetahuan basket dalam meningkatkan permainan basket secara detail,” sebut Steve Nash, pemain NBA yang dikukuhkan jadi Pemain Paling baik NBA sekitar 2x.

Versus paling baru HomeCourt sudah ada di App Store, yang berisi rangkaian latihan bersama dengan Nash serta juara MTN DEW 3-Point Contest 2019, Joe Harris dari Brooklyn Nets.

Dikeluarkan pada Juli 2018, HomeCourt menyatukan ide kursus basic berteknologi AI untuk memberi analisa langsung (real-time), yang akan menolong beberapa pemain di tiap tingkatan ketrampilan meningkatkan potensi mereka.

HomeCourt mengalkulasi ketepatan tembakan, perkembangan pemain dari sekian waktu sampai matriks kapasitas, seperti kecepatan, lompatan vertikal, waktu semenjak tangkap bola sampai melempar bola (release time) serta kontrol bola (ball handling).

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.