Tips Yang Benar Memilih Deterjen Untuk Pakaian Bayi


Bunda, sudahkah Anda memperhatikan segala sesuatu mengenai kesehatan si bayi? Menjaga kesehatan bayi sangatlah perlu diperhatikan karena bayi lebih rentan terhadap penyakit. Salah satu cara yang harus Anda perhatikan adalah penggunaan deterjen untuk baju bayi. Bunda tidak bisa memilih sabun cuci sembarangan karena bisa membuat kulit bayi menjadi alergi. Lalu bagaimana ?



Deterjen khusus baju bayi dirancang dengan formula khusus yang aman untuk bayi khususnya bayi yang memiliki kulit sensitif. Sebenarnya penggunaan deterjen biasa juga diperbolehkan, akan tetapi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan lebih baik mencegahnya terlebih dahulu bukan? Ada beberapa tips dalam memilih deterjen yang aman untuk si kecil. Berikut penjelasan lengkapnya!

Tips Memilih Deterjen Yang Aman
Para bunda yang ingin menjaga si kecil dari alergi khususnya dalam pemilihan deterjen yang aman, sebaiknya mengikuti tips-tips berikut, diantaranya yakni:

1.     Gunakan deterjen khusus bayi
Ada berbagai macam merk yang bisa Anda pilih dalam deterjen untuk baju bayi yang aman. Segala macam merk deterjen bayi sudah dibuat dengan komposisi bahan yang aman untuk kulit si kecil. Harga yang ditawarkan juga sangat beragam yakni mulai Rp 20.000,00-an saja.

2.     Deterjen biasa yang cair
Para bunda juga diperbolehkan menggunakan deterjen biasa dalam mencuci baju si buah hati. Namun, jika Anda memilih deterjen biasa, sebaiknya pilihlah yang liquid atau cair karena lebih aman dan ringan sehingga akan lebih meminimalisir terjadi alergi kulit pada bayi. Harga deterjen cair biasa juga relative murah yakni mulai dari Rp 15.000,00-an saja.

3.     Pilihlah deterjen yang no perfume
Sebaiknya gunakan deterjen yang tidak terlalu wangi atau no perfume. Meskipun para ibu lebih menyukai jika baju bayi selalu harum, namun akan menjadi masalah jika bau wangi dalam deterjen tersebut justru membuat bayi alergi. Hal ini dikarenakan ada beberapa kasus yang menimbulkan ruam kemerahan pada kulit bayi saat memakai baju yang terlalu wangi.

Beberapa tips diatas bisa menjadi referensi para Bunda untuk lebih bijak dalam memilih produk deterjen yang aman bagi si kecil. Harga yang murah bisa jadi membuat pakaian si kecil bersih, tetapi bisa pula menimbulkan alergi yang membahayakan kesehatan si bayi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.