4 Tips Sebelum Anda Membeli Hp

Tehnologi komunikasi serta info dalam beberapa waktu terakhir ini sudah berkembang benar-benar cepat. Sekarang, handphone atau Ponsel tidak saja jadi alat komunikasi, tetapi diperlengkapi beberapa feature hebat, seperti camera, game, atau aplikasi simpatisan. Salah satunya tipe Ponsel berfitur hebat yang terbanyak dipakai sekarang ialah Ponsel dengan skema operasi Android. Tidak hanya Android, ada pula iOS atau Windows yang banyak dipakai jadi skema operasi pada Ponsel atau smartphone. Nah samsung fold merupakan pilihan terbaik untuk sekarang ini menurut penulis.



Ponsel dengan skema operasi Android sangat mungkin pemakai bisa tersambung ke internet dengan benar-benar cepat dan mudah. Ponsel sejenis ini sediakan beberapa aplikasi gratis atau berbayar yang bisa didownload lewat Google Play Store. Aplikasi yang disiapkan hebat serta benar-benar bermacam. Tidak hanya aplikasi yang ada, Ponsel dengan skema operasi Android mempunyai pengoperasian yang gampang. Jadi skema operasi, Android tidak susah untuk ditingkatkan dan diperbaiki jika ada masalah.

Harga Ponsel berbasiskan skema operasi Android bermacam, dari mulai yang murah sampai yang cukup kuras kocek. Beberapa hal berikut yang selanjutnya membuat Ponsel sejenis Android ini benar-benar laris dipasaran. Pemintaan akan Ponsel Android yang makin bertambah membuat produsen Ponsel menimbulkan beberapa jenis type Ponsel Android dengan detail serta harga yang juga bermacam. Type Ponsel Android yang benar-benar bermacam ini tentu saja membuat kita butuh mempunyai alasan yang lebih jauh bila kita ingin beli Ponsel berbasiskan Android. Jangan hingga kemudian salah beli Ponsel. Atau merasakan sedih sebab Ponsel Android yang dibeli nyatanya tidak sesuai prediksi Anda.

Nah, berikut beberapa panduan yang penting dilihat sebelum beli Ponsel berbasiskan Android supaya Anda dapat beli sesuai kemauan Anda. Silakan dibaca panduan beli Ponsel Android di bawah ini:

1. Cocokkan dengan Keperluan Penggunaan
Sekarang Ponsel Android yang ada di market sangat bermacam. Dari mulai yang resolusi kameranya tinggi sampai yang kemampuan baterainya besar. Namun tidak semua Ponsel mempunyai detail feature yang saling tinggi. Contohnya bila kemampuan baterei besar, kemungkinan resolusi camera tidak besar, atau sebaliknya. Jadi, saat beli Ponsel Android, pilih Ponsel yang paling sesuai keperluan. Janganlah sampai sesudah beli Ponsel dengan salah satunya feature hebat, malah feature itu justru tidak terpakai.

Disamping itu, bila Ponsel Android yang ingin dibeli mempunyai peruntukan spesial, karena itu detail Ponsel butuh dilihat supaya sesuai arah penggunaan Ponsel. Contohnya, Ponsel Android yang ingin dibeli ialah ponsel yang ingin dipakai spesial untuk bermain game karena itu Ponsel harus mempunyai detail processor serta RAM yang tinggi. Ini buat memberi dukungan kenyamanan dalam bermain. Atau contohnya Ponsel Android ingin digunakan untuk ambil photo/video di di air. Karena itu Ponsel Android yang diambil sebaiknya ponsel tahan air.

2. Tipe serta Jumlahnya CPU
CPU atau Central Processing Unit ialah sisi penting dari tiap Ponsel, yang mengolah atau mengendalikan pengoperasian Ponsel Android. Sama dengan computer, CPU adalah otak yang akan membuat kegiatan yang dikerjakan pada handphone bisa berjalan secara baik. Makin baik serta cepat kapasitas processor, karena itu makin cepat kerja Ponsel Android. Tipe CPU yang digunakan salah satunya ialah Exynos, Snapdragon, MediaTek, Tegra, dan lain-lain. Sedang jumlahnya core yang seringkali dipakai salah satunya ialah dual core, quad core, hexa core serta octo core, deca core. Jika inginkan kecepatan yang optimal, benar-benar dianjurkan untuk pilih processor Snapdragon deca core.

3. Kualitas GPU yang Baik
GPU adalah singkatan dari General Processing Unit. Detail GPU pada Ponsel memberikan kualitas grafis yang dipunyai oleh Ponsel itu. Penampilan grafis pada Ponsel umumnya ada waktu Ponsel tampilkan gambar, video, atau game. Bila detail GPU-nya tinggi, Ponsel android akan mempunyai kualitas penampilan gambar/grafis yang baik, jernih serta tajam. Penampilan grafis yang bermutu akan memberi kenyamanan waktu memakai Ponsel. Tipe GPU yang seringkali digunakan oleh Ponsel Android salah satunya ialah Adreno, Mali, Tegra serta Power VR.

4. Kemampuan RAM Besar
Apa pernah jalankan Ponsel atau handphone tetapi tersendat-sendat? Ditambah lagi saat jalankan lebih dari satu aplikasi? Ini terkait dengan peranan yang ditata oleh RAM. RAM atau Acak Access Memory adalah sisi penyimpanan ingatan yang ada pada handphone, baik computer, tablet, atau smartphone / Ponsel. Kehadiran RAM pada piranti, sangat mungkin handphone bisa jalankan lebih dari satu program / kegiatan pada saat yang bertepatan lebih imbang, seperti waktu dengarkan musik sekalian searching di internet. Peranan ini diketahui dengan arti multitasking. Makin besar detail RAM yang dipunyai, makin lancar ponsel waktu dipakai, khususnya waktu berperan jadi multitasking. Pada Ponsel android, kemampuan RAM yang dipakai, ada yang memiliki ukuran 512 MB, ada juga yang memiliki ukuran 16 GB. Agar berjalan mulus atau mungkin tidak terganggu saat memakai Ponsel android, pilih ponsel dengan detail RAM minimum 1 GB.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.