Mahasiswa Demo Penolakan Uu Komisi Pemberantasan Korupsi Dan Ruu Kuhp | Senin 23/9/2019



Tepatnya kemarin mahasiswa bergerak untuk agresi demonya, aneka macam universitas turun ke jalan untuk menolak UU KPK dan RUU KUHP.

Pada hari, Senin (23/9/2019), ada lima kawasan yang menggelar aksi. Diantaranya Kepulauan Riau, Jombang, Yogyakarta, Jakarta dan Jawa Barat. Mhasiswa yang bergerak serempak untuk penolakan pelemahan KPK.

Di Kepulauan Riau, demonstrasi penololakan pelemahan KPK terjadi di kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Mahasiswa berdemo di depan kantor DPRD Kepri.

Di Jombang, Massa aliansi Mahasiswa Jombang beraksi didapan kantor DPRD setempat. Mahasiswa tersebut membawa aspirasi mendesak Presiden Jokowi menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) sebagai peganti revisi UU KPK yang sudah disahkan DPRD RI.

Sedangkan di Seleman, Yogyakarta, masa agresi Gajayan Memanggil beraksi di simpang tiga Colombo, seleman, siang kemarin. Berbagai spanduk dengan bermacam tulisan, goresan pena tersebut ibarat 'Batalkan UU KPK' dan 'Hei anggota Dewan, Aja Mblenjani Janji', dibentangkan penerima agresi dengan tertib. Pada sore hari para mahasiswa membubarkan diri dengan tertib.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.